Mayoritas Pelanggar Lalin di Baturaja Kendaraan Roda Dua | Detik Sumsel
Pemprov
Operasi zebra musi di simpang ramayana Baturaja, Kamis (31/10)

Mayoritas Pelanggar Lalin di Baturaja Kendaraan Roda Dua

Baturaja, Detik Sumsel — Sepekan pelaksanan Operasi Zebra Musi 2019 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres OKU, sedikitnya 550 kendaraan pelanggar lalulintas di tilang. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres OKU AKP M Alka melalui Kanit Turjawali Aipda Andi Hzn saat dibincangi detiksumsel.com, Kamis (31/10).

Pantauan dilapangan dalam Operasi Zebra Musi 2019 yang digelar di simpang tiga Ramayana Baturaja Kamis siang (31/10) ini, terlihat pelanggar lalulintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Rata-rata pengendaran ini tidak menggunakan helm saat berboncengan, tidak memasang kaca spion, serta tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK kendaraan.

“Kendaraan roda dua masih mendominasi, untuk kendaraan roda empat hanya ada beberapa saja yang melanggar dan kita tilang,” ungkap Andi.

Selain kendaraan masyarakat umum, kendaraan roda dua plat merah juga ikut terjaring dalam razia ini. Disinggung ada beberapa banyak kendaraan dinas plat merah yang di tilang Andi mengatakan hanya ada beberapa kendaran dinas yang ditilang.

“Ada beberapa, rata-rata pengendaranya ada yang tidak memiliki SIM ada juga yang SIMnya sudah habis masa berlakunya, kalau untuk pajaknya ada juga yang masih proses,” ujarnya.

Andi menghimbau agar masyarakat tetap mentaati peraturan berlalulintas serta melengkapi kelengkapan kendaraannya. “Tetap patuhi peraturan berlalilintas, jadikan keselamatan dalam berkendara sebagai kebutuhan, jadilah Promoter keselamatan berlalulintas,” tukasnya (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Ada Kekerasan, Polisi Bongkar Makam Madon untuk Dioutopsi

Palembang, Detik Sumsel — Satreskrim Polrestabes Palembang mendatangkan dokter forensik untuk membongkar makam Madon (14) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *