Mbah Tarno Warga Yang Membantu Bekerja di TMMD Siang Harinya Mencari Rumput | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Mbah Tarno Warga Yang Membantu Bekerja di TMMD Siang Harinya Mencari Rumput

Pati, Detik Sumsel  – Kegiatan TMMD reguler ke 111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini hanya tinggal menghitung hari akan berakhir. Memasuki hari keduapuluh empat banyak diantaranya pekerjaan sasaran fisik yang sudah finishing. Kegiatan komsos selalu dilaksanakan anggota satgas ketika istirahat baik membantu warga ataupun hanya saling berbincang-bincang menambah keakraban.

Seperti yang dilakukan Serda Fajarianto yang membantu Tarno (70) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari membawa rumput untuk pakan ternaknya yang baru diambil dari sawah. Setiap sore hari warga desa Tamansari rutinitas mereka mencari rumput untuk pakan ternak, yang diambilnya baik dari sawah atau kebun, Kamis (08/7/2021).

Baca Juga :   Usai TMMD Umbul Umbul Mulai Dilepas

Dengan semangat dan penuh keikhlasan anggota Satgas TMMD Serda Fajarianto membantu menuntun sepeda ontel milik Tarno, yang penuh dengan muatan rumput. Saat itu Tarno dalam keadaan sedikit kesulitan membawa rumput yang dikumpulkannya.

“Warga disini biasanya mencari rumput dimasukan karung kemudian dimuat ke sepeda, namun Mbah Tarno tidak bawa karung katanya supaya praktis. Memang rumput disini banyak yang tumbuh subur kususnya dibagian yang basah, sampai sepeda Mbah Tarno muatannya penuh”, kata Fajarianto.

Sementara itu usai dibantu menuntun sepeda ontel sampai kandang kambingnya oleh Satgas TMMD, dengan penuh rasa sopan, Tarno mengucapkan banyak terima kasih, “Terimakasih banyak pak Tentara, saya sudah dibantu menuntun sepeda ontel bawa rumput,” ucapnya.

Baca Juga :   Berkah Penjual Jamu Ditengah Merebaknya Covid 19
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *