Median Kamu Dimana? Pulangkan Mobil Eddy yang Kamu Pinjam

Iklan detik Sumsel

Lahat, Detik Sumsel – Median, kamu dimana. Kembalikanlah mobil Mitsubishi Xpander bernopol BG 1536EM, milik Eddy Waluyo (63), yang kamu larikan itu.

Enam bulan sudah, Eddy, warga Srinanti, Kelurahan Gunung Gajah, Kota Lahat, kehilangan mobil yang baru satu tahun dibelinya. Mobil yang dibeli dari uang pensiunnya bekerja di BPN Lahat tersebut, dibawah kabur oleh Median Syahri (29) warga Lahat, dengan modus meminjam mobil karena ada urusan ke Palembang.

Pertemuan Eddy dengan Median, Minggu 22 Februari lalu, ketika tetangga Eddy mengenalkannya kepada Median. Saat itu Median mengaku, ingin meminjam sebentar mobil warna silver metalic milik Eddy, dengan dalih ada urusan keluarga di Kota Palembang.

Karena tidak merasa curiga, sekitar pukul 22.00 WIB Eddy meminjamkan mobilnya tersebut. Sembari menitipkan KTP milik anaknya yang kebetulan berada di Kota Palembang.

“Si Median ini datang bersama tetangga saya. Dengan maksud meminjam mobil karena ada urusan ke Palembang. Saya percaya saja, apalagi si Median itu membawa anak dan istrinya,” kata Eddy, Kamis (20/10).

KTP yang dititipkan kepada Median, hari itu tidak kunjung sampai ke tangan anak Eddy. Ketika ditelpon, Median mengaku masih di jalan, belum sampai ke Palembang.

Setelah tiga hari dihubungi, Median belum juga menemui anaknya dengan berbagai alasan. Karena merasa tertipu, mobil miliknya dilarikan orang. Eddy akhirnya melaporkan kejadian ke Polres Lahat.

“Setelah tiga hari, tiba-tiba hilang kontak. Nomornya sudah tidak aktif lagi. Sekarang sudah enam bulan tanpa diketahui keberadaannya,” ujarnya.

Upaya lain seperti menemui pihak keluarga Median, juga sudah dilakukan Eddy. Rupanya orang tua Median yang tinggal di di Blok C, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat, mengaku tidak mengetahui kemana anaknya yang residivis kasus narkoba dan istrinya pergi. Eddy berharap, bagi warga yang melihat mobil tersebut, segera berikan informasi kepadanya.

“Sudah melapor ke Polres Lahat, tapi belum ada hasil. Kami sekeluarga juga berusaha mencari Median,” ucapnya. (heru)

Komentar