Melawan Arus, Pengendara Sepeda Motor dan Bentor di OKU Ditilang | Detik Sumsel
Pemprov
Nekat melawan arus Sejumlah kendaraan terpaksa di tindak oleh sat lantas Polres OKU 

Melawan Arus, Pengendara Sepeda Motor dan Bentor di OKU Ditilang

Baturaja, Detik Sumsel – Meski sudah tahu bahwa jalan di depan satlantas polres OKU merupakan jalur 1 arah, namun masih saja ada pengendara roda dua yang membandel nekat melawan arus. Padahal hal tersebut dapat membahayakan keselamatan pengendara itu sendiri bahkan pengguna jalan lain.

Akibatnya para pengendara tersebut terpaksa  di hentikan anggota satlantas polres OKU. Apalagi saat ini satlantas sedang menerapkan OPS patuh musi 2021. Bahkan ada juga pengguna sepeda motor yang nekat kabur dengan cara putar arah saat akan di berhentikan petugas.

M.Rizal pengendara bentor yang terjaring OPS patuh musi saat di bincangi Selasa (21/9) mengatakan ia terpaksa melawan arus lantaran di minta oleh penumpang bentor yang ia kendarai. Padahal ia sadar dan tahu bahwa tindakannya itu melanggar aturan berlalu lintas.

“Saya tahu ini verboden, tapi karena di desak pemumpang maka nya saya masih lewat,” ucap M.Rizal.

Sementara Briptu Zamzami mengatakan Selasa siang (22/9) terpaksa menghentikan 4 kendaraan yang melanggar dengan cara melawan arus. Sebab tindakan para pemgendara tersebut bisa membahayakan pengendara lain dari arah berlawanan. “Terpaksa kita  beri sanksi tilang. Karena yang bersangkutan melawan arus,” ucap nya singkat.

Terpisah, kasat lantas polres OKU AKP Sutrisman, saat di konfirmasi mengungkapkan sasaran utama pada OPS patuh musi tahun 2021 lebih kepada penekanan protokol kesehatan. Namun pihaknya tetap tak melupakan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas baik R2 maupun R4.

“Pengendara Roda 2 yang tidak menggunakan Helm, memakai knalpot brong (Racing) dan melawan arus tetap akan kita tindak. Sebab ke tiga hal ini berpotensi menyebabkan  terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatal. Makanya kita beri tindakan berupa tilang” Ujar kasat lantas AKP Sutrisman.

Di katakannya, hingga hari kedua pelaksanaan OPS patuh musi 2021, pihaknya telah menindak sebanyak 26 kendaraan R2 karena berbagai kesalahan. Ke 26 kendaraan tersebut di beri sanksi tilang sesuai dengan kesalahannya masing – masing.

“Kemarin (Senin) di hari pertama kita menindak 8 kendaraan. Dan di hari kedua (Selasa) ada 18 kendaraan. Untuk kesalahan nya kebanyakan melawan arus,” pungkasnya.(Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *