Melihat Fasilitas Lengkap Ruang Darurat Pasien COVID-19 di RSUD Sekayu | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
erdapat sembilan unit tempat tidur pasien atau bed yang masih anyar terbungkus plastik rapi saat Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA meninjau fasilitas ruang tambahan pasien COVID-19 di RSUD Sekayu, Senin (12/7/2021).

Melihat Fasilitas Lengkap Ruang Darurat Pasien COVID-19 di RSUD Sekayu

Sekayu, Detik Sumsel- Dua tenda terpasang rapi dan ditutup rapat tampak di RSUD Sekayu, bersih dan fasilitas lengkap suasana inilah yang terlihat di ruang tambahan untuk pasien COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Terdapat sembilan unit tempat tidur pasien atau bed yang masih anyar terbungkus plastik rapi saat Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA meninjau fasilitas ruang tambahan pasien COVID-19 di RSUD Sekayu, Senin (12/7/2021).

“Jadi meski di tenda, kita ingin ruang tambahan ini tetap nyaman untuk kebutuhan warga masyarakat di Muba yang terpapar COVID-19,” ungkap Kepala Daerah Inovatif tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut Dodi Reza ruang pasien COVID-19 di RSUD Sekayu juga 35 bed lainnya yang tersebar di beberapa ruang RSUD Sekayu.

Baca Juga :   SPI UIN RaFa Palembang Kunker ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh

“Termasuk juta kita siapkan ruang isolasi khusus Tenaga Kesehatan yang menangani pasien COVID-19 di RSUD Sekayu,” urainya.

Dodi Reza mengaku, akhir-akhir ini warga Muba yang terpapar COVID-19 mengalami peningkatan, oleh sebab itu untuk mengantisipasi lonjakan dirinya menyediakan ruang pasien COVID-19 tambahan.

“Saat ini tercatat ada sebanyak 103 pasien terpapar COVID-19 yang mendapatkan perawatan di RSUD Sekayu,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS mencatat di ruang tambahan pasien COVID-19 RSUD Sekayu menyediakan sembilan bed tambahan.

“Sementara itu untuk ruang utama pasien COVID-19 di RSUD Sekayu di IGD tersedia 1 bed, rawat Inap Leban 23 Bed, dan Asrama Haji 11 Bed,” terangnya.

Dijelaskan, tidak ada perbedaan fasilitas ruang tambahan pasien COVID-19 meskipun dibawah tenda. “Fasilitas tetap sama dengan yang ada di ruang utama, ini bagian komitmen pak Bupati Dodi Reza agar semua pasien COVID-19 di Muba mendapatkan perawatan yang layak dan nyaman,” ujar Azmi.

Baca Juga :   TMMD Kodim 0418/Palembang Bakal Gelar Turnamen Voli

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS menyebutkan sejauh ini meski ada peningkatan jumlah pasien COVID-19 di RSUD Sekayu tetapi dapat diatasi dengan baik.

“Semua Nakes tetap maksimal melakukan perawatan dan penanganan,” tuturnya.

Makson menambahkan, meskipun saat ini RSUD Sekayu sedang dalam proses pembangunan gedung baru namun tidak membatasi atau mengganggu operasional dan penanganan pasien COVID-19. “Kita berharap tidak ada lonjakan yang serius wabah COVID-19 di Muba,” pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fasilitasi Obat dan Vitamin Gratis untuk Warga yang Isoman

Sekayu, Detik Sumsel- Meski fasilitas RS Darurat COVID-19 di RSUD Sekayu berkecukupan dan lengkap, namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *