Memanas, Ingin Amankan Calon Ketua DPD Golkar Sumsel Andi Dinaldie, Massa AMPI Geruduk Musda

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Merasa tidak dilibatkan dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Golkar Sumsel, ratusan masa dari organisasi sayap partai Golkar yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) melakukan aksi demo di lokasi pelaksanaan Musda X Golkar Sumsel yakni di Hotel Santika Premiere, Kamis (5/3) siang.

Pantauan di lokasi, tampak ratusan massa mengenakan atribut AMPI meneriakan aspirasi mereka dan mendapat pengawalan ketat dari Anggota Polresta Palembang yang dipimpin langsung Kapolresta Palembang Kombes Pol Anom Setyadji.

“Kami merasa dianaktirikan, kenapa AMPG boleh ikut serta tetapi AMPI tidak boleh, padahal sama-sama bagian dari Partai Golkar,” ujar salah satu peserta aksi demo anggota AMPI.

Dikatakannya, pihak AMPI meminta agar sekitar 50 anggota AMPI diperbolehkan ikut serta dalak rangkaian Musda X Golkar Sumsel. “Kami ingin mengamankan ketua AMPI Andi Dinaldie yang saat ini juga calon Ketua DPD Golkar Sumsel,” tegasnya.

Sementara itu, ratusan massa tersebut ditemui langsung olehΒ  Anggota OC Musda X DPD I Golkar Sumsel, Augie Bunyamin. Ia mengatakan, perwakilan AMPI hanya diperkenankan masuk perwakilan saja berkisar tiga orang. “Kalau puluhan tidak bisa,” tegas Augie.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan massa masih berkumpul di lokasi Musda X Golkar Sumsel di Hotel Santika Premiere Palembang. Diketahui, dalam rangkaian Musda X Golkar Sumsel ini ada dua kandidat yang bersaing merebutkan kursi Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel yakni Dodi Reza Alex Noerdin dan Andi Dinaldie yang saat ini proses pemilihannya masih berjalan alot. (fir)

Komentar