Memanfaatkan Barang Bekas Untuk Melancarkan Pekerjaan | Detik Sumsel
Pemprov

Memanfaatkan Barang Bekas Untuk Melancarkan Pekerjaan

Pati, Detik Sumsel -Irit, dan ekonomis namun dapat bermanfaat besar dalam suatu pekerjaan yang dilakukan dalam program TMMD reguler 111 Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati.

Salah satu pemanfaatan barang bekas yang digunakan kembali dalam mendukung pekerjaan ini terlihat dalam kegaiatan betonisasi jalan di desa Tamansari. Terlihat banyak ember besar berukuran panjang berwarna putih untuk mengangkat pasir dan bahan material lainnya sehingga mampu menampung lumayan banyak material.

Ember putih tersebut merupakan bekas tempat cat tembok ukuran 25 Kg yang memiliki bentuk panjang dengan kekuatan serta ketebalan yang mempu digunakan untuk menampung pasir serta material lain dalam proses pembuatan adonan beton cair.

“Untuk penghematan kita manfaatkan barang bekas tapi sangat kuat, kebetulan dibalai desa banyak ember putih bekas tempat cat tembok sehingga tidak membutuhkan dana tambahan lagi untuk membeli pengki untuk mengangkat material,”ujar Gus Amin Kades Tamansari.Jumat,(09/07/2021).

Dengan memanfaatkan limbah barang bekas ini juga sebagai gerakan penyelamatan lingkungan karena dengan memanfaatkan bahan-bahan tersebut tidak menambah sampah dari plastic yang membutuhkan waktu lama dalam proses penguraian di alam.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bupati Muba DRA Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jakarta, Detik Sumsel- Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, ada empat orang yang ditetapkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *