Memanfaatkan Sisa Air Disaluran Irigasi Untuk Melancarkan Betonisasi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Memanfaatkan Sisa Air Disaluran Irigasi Untuk Melancarkan Betonisasi

Pati, Detik Sumsel — Dengan kondisi cuaca memasuki peralihan musim kemarau diwilayah desa Tamansari kecamatan Jaken sering terkendala dengan ketersediaan air untuk mendukung kelancaran betonisasi jalan dalam program TMMD regular 111 Kodim Pati.

Tetapi kondisi saat ini tertolong dengan adanya air yang masih tersisa disaluran irigasi tersier yang berada disebelah sasaran betonisasi tersebut yang terlihat masih terdapat air yang menggenang disekitar tempat tersebut.

“Saya juga bersyukur masih ada sisa air yang menggenang disaluran irigasi tersier yang berada disebelah jalan sehingga kami tidak usah menyediakan air tanki untuk persediaan sebagai campuran adukan beton,”ujar Gus Amin Kades Tamansari.Rabu,(23/06/2021).

Baca Juga :   Dedikasi Tinggi Satgas TMMD Mengabdi Untuk Negri

Ia menambahkan bahwa disekitar tempat tersebut tidak terdapat sumber air atau sumur sebagai alternatif sebagai persediaan untuk memperlancar kegiatan betonisasi.

“Saya perkirakan stok air cukup karena kebetulan didekat lokasi memang berbetuk cekungan sehingga dapat menampung air lumayan banyak,”sambung kades.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *