Membelah Kayu Dengan Kapak Ternyata Tidak Gampang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Membelah Kayu Dengan Kapak Ternyata Tidak Gampang

Pati, Detik Sumsel – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terus tingkatkan kepedulian serta membantu warga Desa Tamansari dalam berbagai kesempatan, diantaranya membantu warga membelah kayu untuk keperluan memasak didapur.

Membelah kayu dengan menggunakan kapak tidak perkara gampang, seperti yang dilakukan oleh Serda Sukarji personel Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang sedang membantu Pak Surono (62) warga Dukuh Pandahan Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, membelah kayu yang akan dijual sebagai bahan utama dalam memasak sehari-hari,” Senin (21/6/2021).

Baca Juga :   Di Juluki Hantu Rimba Tapi Tak Di Takuti Anak-anak

“Kami dengan tulus dan ikhlas dalam membantu membelah kayu milik Pak Surono, pasalnya, tidak tega melihat Pak Surono yang sedang berpanas-panasan saat membelah kayu. Sebenarnya tidak mudah membelah kayu dengan menggunakan kapak, butuh kesabaran dan perkiraan yang tepat saat mengayunkan kapak kesasaran,” kata Sukarji.

Sementara itu, Surono mengatakan, masyarakat Desa Tamansari mayoritas masih menggunakan kayu bakar untuk memasak sehari-hari. Mereka beralasan, memasak dengan menggunakan kayu bakar merupakan kebiasaan ataupun keseharian dari dulu hingga sekarang. Selain ekonomis dan mudah di dapat juga menggunakan kayu bakar dinilai sehat karena tidak bau gas layaknya memasak dengan menggunakan gas Elpiji.

Baca Juga :   Jalin Keakraban di Lokasi TMMD

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak tentara, karena sudah mau membantu diri saya. Saya malah sungkan dengan bapak tentara. Tapi ya lumayan hasil belahan kayu saya hari ini lumayan banyak, tentunya hasil penjualan kayu saya juga bertambah,” ujar Surono.

Tambah Surono, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga selama Pak Sekarji bersama bapak-bapak tentara lainnya selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *