Membuat Kandang Ayam Bangkok Dari Ayaman Bambu | Detik Sumsel
Detik

Membuat Kandang Ayam Bangkok Dari Ayaman Bambu    

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, tidak hanya mengerjakan sasaran fisik TMMD saja. Namun sasaran non fisik TMMD juga dilakukan.

Kegiatan non fisik TMMD sengaja diminimalkan pelaksanaannya, dengan alasan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, kegiatan non fisik sebagian dialihkan ke kegiatan anggota Satgas dalam melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat. Dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat sesuai bidangnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati sedang menyambangi salah satu warga yang sedang membuat kandang ayam Bangkok ternak peliharaannya. Warga tersebut adalah Agus Gunarso (37) warga Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Dengan dibantu Serda Sukarji, mereka terlihat sedang memotong bambu yang akan digunakan bahan membuat kandang ayam, Minggu (27/6/2021).

Serda Sukarji menjelaskan, dalam pembuatan kandang ternak ayam untuk warga tersebut, dirinya turut membantu dalam pengerjaannya. Walaupun cuma sekedar membantu memotong bambu. Tetapi itu sudah termasuk kegiatan komunikasi sosial kepada warga masyarakat.

“Saya cuma sekedar membantu, lalu cara membuat kadang ayam Bangkok belum faham. Tapi setidaknya saya sudah ada upaya membantu warga. Sehingga selama pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari warga merasakan manfaat kehadiran TNI di desanya,” ungkap Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

Pati, Detik Sumsel — Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang diharapkan bisa dimulai Senin (17/1) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *