Menambah Pengetahuan Satgas TMMD Kujungi Usaha Pembuatan Kerupuk Warga Tamansari | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Menambah Pengetahuan Satgas TMMD Kujungi Usaha Pembuatan Kerupuk Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Pandemi Covid-19 mengubah banyak aspek dalam kehidupan masyarakat, termasuk mengubah pola konsumsi serta bagaimana masyarakat mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari. Merespons pergeseran ini, banyak orang mulai melirik peluang usaha yang dapat berkembang tidak hanya pada masa pandemi seperti saat ini, tetapi hingga tahun-tahun mendatang.

Salah satu usaha Rohadi (56) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang disela istirahat bekerja anggota satgas TMMD mengunjungi sambil bersilaturahmi, dan berbincang-bincang. Rohadi yang menekuni usaha pembuatan kerupuk mengatakan jika selama ini usahanya sudah berjalan puluhan tahun dan kerupuk yang dibuatnya laris dipasaran dan banyak pemesanan, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Satgas TMMD Ikut Bersih - bersih Jalan Desa

“Kerupuk yang saya buat biasanya saya setorkan kepasar, juga kadang ada pembeli langsung datang kesini,” ungkapnya. Selain itu juga ia berharap pembangunan jalan betonisasi segera selesai karena memudahkannya membawa barang produksinya ke Desa Sumberarum yang pelanggannya rata-rata disana semua.

Serda Edi anggota satgas TMMD berharap dapat menimba pengetahuan cara membuat kerupuk, sehingga selain jalin keakraban dan persaudaraan dengan warga Desa Tamansari juga menambah ilmu pengetahuan.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polemik Harga BBM Malaysia vs Indonesia, Bambang Haryo : Menteri BUMN Erick Thohir Harus Fokus dan Sensitif

Jakarta, Detik Sumsel- Pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir dan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.