Menanam Sayuran Terong Di Kebun Pak Senen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Menanam Sayuran Terong Di Kebun Pak Senen

Pati, Detik Sumsel – Usai Panen Padi sawah milik warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, ditanami jenis palawija. Ada juga yang ditanami jenis sayuran, seperti terong, cabai dan kacang panjang. Untuk Sistem penanamannya masih tradisional dan manual menggunakan alat tangan dan cangkul.

Seperti terlihat saat ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati sedang membantu Bapak Senen (62) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, menanam bibit sayuran terong di lahan kebun miliknya, Kamis, (08/7/2021).

Baca Juga :   Usia Tua Bukan Jadi Penghalang Untuk Ikut Serta Dalam Kegiatan TMMD

Serda Sukarji mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat Desa Tamansari selama digelarnya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati. Sebagai TNI anggota Satgas dituntut mampu beradaptasi dengan warga setempat untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat yang kokoh dan kuat.

“Membantu Bapak Senen dalam menanam sayuran terong dilahan kebun miliknya merupakan kepuasan tersendiri. Pasalnya pikiran bisa fresh setelah berhari-hari sibuk dalam pengerjaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD. Kegiatan ini saya anggap refreshing untuk menghilangkan penat dan menyenangkan pikiran dengan melihat hamparan sawah di sore hari. Sungguh merasa puas ketika bersama Pak Senen dan isterinya serasa menanami lahan kebun sendiri,” kata Sukarji. (0718)

Baca Juga :   Optimistis KKP Lebih Baik Dibawah Komando Edhy Prabowo
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *