Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati Pepatah yang Dipakai Babinsa dan Bidan Desa | Detik Sumsel
Pemprov

Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati Pepatah yang Dipakai Babinsa dan Bidan Desa

Pati, Detik Sumsel — Sebagai seorang aparatur kewilayahan sudah barang tentu mau tidak mau harus banyak melaksanakan interaksi dengan semua lapisan masyarakat binaanya . Begitu pula dengan bidan desa mesti harus berperan aktif dalam urusan kesehatan masyarakat desa dan tentunya siap melayani masyarakat dikala sedang mengalami sakit . serta mau turun ke lapangan untuk melaksanakan giat pengecekan kesehatan lingkungan masyarakatRabu,(14/07/2021).

Sangat di butuhkan kerjasama yang solid di antara dari tiga unsur pendamping desa TNI, POLRI dan Bidan desa ketiga Pendamping desa Dengan Kedudukan yang sama sama sebagai unsur pendamping desa sudah perlu harus terjalin komunikasi serta kerjasama dalam pengabdiannya kepada desa. Karena yang jelas tugas saling berkaitan oleh sebab itulah . Dengan begitu maka akan terwujud rasa aman ,nyaman serta tentram dalam lingkungan masyarakat desa “tutur Sertu Puryono “

Di sela sela kesibukannya dalam melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang salah satunya pengerjaan pembangunan jalan antar desa. Babinsa menyempatkan sedikit waktunya untuk mendampingi Bidan Desa untuk melaksanaka pemeriksaan jentik nyamuk kerumah rumah warga,wajib bagi kita semua mengantisipasi dan melaksanakan pencegahan penyakit demam berdarah dengan melaksanakan pengecekan bak mandi dirumah rumah penduduk.

Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati Pepatah Yang Sesuai Dengan Apa Yang Dilakukan Babinsa dan Bidan Desa Lakukan. Dengan sangat teliti Ibu Ida sebagai Bidan Desa melaksanakan pengecekan terhadap bak air mandi dan apabila di temukan jentik nyamuk meminta untuk warga langsung mengurasnya supaya tidak menjadi nyamuk yang mematikan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *