Mendagri Belum Pastikan Jadwal Pelantikan HD-MY | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Pelantikan Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo oleh Mendagri di Griya Agung, Jumat (21/9). Foto: Tohir/Detik Sumsel

Mendagri Belum Pastikan Jadwal Pelantikan HD-MY

Palembang, Detik Sumsel- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan pihaknya belum menentukan dan mempersiapkan jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya.

“Jadwal Sertijab-nya belum kita siapkan, kalau jadwal pelantikan belum ditentukan karena nanti pak Presiden yang melantik dan jadwal akaan ditentukan oleh Setneg,” ungkapnya usai melantik Pj Gubernur Sumsel di Griya Agung, Jumat (21/9).

Pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Drs Prabowo MM resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk menggantikan Gubernur Sumsel sebelumnya yakni Alex Noerdin. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 130/P/2018.

Baca Juga :   Kota Palembang Raih Penghargaan Proklim dari Menteri LHK RI

“Penjabat Gubernur Sumsel ini untuk mencegah kekosongan jabatan Gubernur Sumsel sambil menunggu jadwal pelantikan Gubernur Sumsel definitif,” ungkap Mendagri Thahjo Kumolo.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo mengatakan Provinsi Sumsel selama 10 tahun dibawah kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin sangat banyak capaian prestasi-nya dan hal ini patut dicontoh oleh Provinsi di Indonesia.

“Sumsel ini Provinsi yang paling banyak prestasinya, ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Gubernur selanjutnya,” ungkapnya.

Mendagri menambahkan, disamping itu juga Provinsi Sumsel mampu meningkatkan perekonomian dan percepatan pembangunan.”Pak Alex Gubernur yang luar biasa, Sumsel terus menjadi sorotan nasional dengan capaian kerja-nya yang sangat maksimal,” tukasnya.(tet)

Baca Juga :   Temui Korban Kebakaran, DD Sumsel Beri Bantuan Seragam Sekolah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ingin Mengkhatam Al Qur’an Tiap Bulan, Ikuti Trik Cak Amir

Palembang, DetikSumsel – Setiap umat muslim, tentunya memiliki keinginan untuk mengkhatam Al Qur’an. Tapi terkadang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *