Mengasah Ilmu Yang Lama Terpendam, Sertu Dwi Bantu Buat Kusen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Mengasah Ilmu Yang Lama Terpendam, Sertu Dwi Bantu Buat Kusen

Pati, Detik Sumsel – Bak membangunkan memori masa lalu yang sudah lama sekali tertidur, ketika Sertu Dwi Budiyono terlihat begitu sangat antusias memegang palu untuk membantu pembuatan kusen Rabu,(16/06/2021).

Sersan Satu Dwi Budiyono(38), Anggota TNI dari Kodim 0718/Pati ini ternyata memiliki bakat didunia pertukangan. Dia dulunya sebelum menjadi TNI pernah bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), mengambil kejuruan Tehnik Kejuruan Bangunan (TKB).

Rekan anggota TNI lainnya juga merasa kaget sekaligus terkagum disaat Sersan Satu Dwi begitu mengerti dan luwes dalam memainkan palu saat memaku kusen.

Baca Juga :   Gotong-royong Tradisi Leluhur yang Harus Dipelihara

Dari bekal ilmu pembelajaran tehnik bangunan semasa sekolah dulu, dia seoalah paham betul apa yang harus dan akan dilakukan, tahap demi tahap pembuatan kusen sepertinya sudah dia mengerti, ini terlihat ketika dia sedang membantu pembutan kusen jendela untuk program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada TMMD Reg-111 Kodim 0718/Pati.

“Saya itu seperti mengulang kembali semasa sekolah dulu, dan saat ini sedang aplikasi praktek lapangan dengan berkolaborasi sama Tukang Kayu disini, kalau dulu sama Guru, bedanya sekarang sama tukang ahlinya langsung,”Ungkap Sertu Dwi, sembari tertawa kecil kepada teman seprofesinya dan tukang yang dibantu.

Baca Juga :   Ada Ujian Kenaikan Kelas Siswa SD Datang Ke Sekolah Dengan Memakai Masker
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *