Mengenal Molen Dalam TMMD Reg 111 Kodim Pati | Detik Sumsel
Pemprov

Mengenal Molen Dalam TMMD Reg 111 Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel – TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati dalam pekerjaannya menggunakan berbagai alat pendukung, salah satunya adalah Concrete mixer atau yang umum lebih kita kenal dengan mesin molen adalah peralatan mekanik yang berfungsi untuk membuat adukan atau campuran beton. Komponen utama dari concrete mixer yaitu mesin penggerak dan wadah pencampur.

Danramil Jaken Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK TMMD menerangkan bahwa, penggunaan molen itu mudah dioperasikan sehingga tidak memerlukan operator khusus, selain itu juga dalam perawatan dan perbaikannya mudah.

“Dalam TMMD ini kita sudah terjunkan beberapa mesin molen pada berbagai sasaran fisik, terutama pada pengecoran jalan supaya pekerjaan maksimal kedepannya akan kita tambah unit mesin molen,” terang Danramil Jum’at (18/06/2021).

Danramil juga menambahkan untuk mesin molen campuran yang dihasilkan lebih homogen atau merata jika dibandingkan dengan campuran yang dihasilkan dengan pencampuran manual. Selain itu mesin molen juga mudah dipindah pindah, sehingga dapat langsung ditempatkan dilokasi pekerjaan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *