Mengetahui Lebih Detail Kerajinan Berbahan Baku Baja Stenlis | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Mengetahui Lebih Detail Kerajinan Berbahan Baku Baja Stenlis

Pati, Detik Sumsel – Serda Sukarji anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, terlihat sedang bersama Bapak Darmuji (46) seorang pengrajin teralis berbahan stenlis, warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat digelarnya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan Sukarji karena ketertarikannya dengan kerajinan yang berbahan baku stenlis. Karena kerajinan berbahan stenlis ini terlihat bersih dan kinclong saat terpasang di bangunan rumah ataupun yang lainnya. Untuk itu ketika dirinya sedang melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat disempatkan mampir ke tempat pembuatan pagar dan teralis milik Darmuji. Ia pun kepingin tahu banyak terkait kelebihan dan kekurangan pagar yang berbahan baku stenlis.

Baca Juga :   Tumpukan Semen Adalah Motivasi

Sementara Darmuji menjelaskan, pengertian dari stainless steel sendiri adalah suatu jenis baja yang memiliki kelebihan yaitu anti karat serta kebal terhadap oksigen sebab mempunyai lapisan oksida yang mengandung 11% unsur Chromium yang memiliki fungsi untuk melindungi baja dari karat sebab gejala serta cuaca yang diakibatkan oleh lingkungan sekitarnya.

“Sedangkan untuk jenis serta macam dari stainless steel sendiri memiliki empat macam, empat macam tersebut diantaranya adalah jenis stainless steel martensitic, jenis stainless steel ferritic, jenis stainless steel austenitic serta jenis stainless steel duplex,” jelas Darmuji.

Baca Juga :   Mereka Para TNI Satgas Yang Pertaruhkan di TMMD Kodim Kendal

Ia menambahkan, dari keempat jenis serta macam dari stainless steel tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun menurut pengamatan kami, jenis stainless steel yang pada umumnya digunakan untuk desain pagar rumah stainless steel minimalis pada kebanyakan rumah adalah jenis stainless steel duplex,

“Sebab stainless steel jenis ini mempunyai keseimbangan partikel Chromium, Nikel, Molibdenum serta Nitrogen yang membuat stainless steel jenis duplex ini memiliki kekuatan yang tinggi serta sangat tahan lama terhadap korosi karat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *