Menghindari Kendala Pekerjaan, Satgas Rutin Rawat Mesin Molen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Menghindari Kendala Pekerjaan, Satgas Rutin Rawat Mesin Molen

Pati, Detik Sumsel – Dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-111 Kodim Pati yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terdapat sarana pendukung pekerjaan diantaranya dukungan mesin molen untuk mempercepat dan meringankan pekerjaan. Selain itu molen mendukung hasil pekerjaan menjadi berkualitas dan bermutu.

Namun karena seringnya digunakan mesin molen pun perlu dilakukan perawatan secara berkala, agar awet pemakaian dan tidak rusak yang akan menjadikan kendala saat melaksanakan pekerjaan. Kerusakan mesin molen biasanya sering terjadi pada motor mesin, bagian ini terletak pada bagian kerangka mesin yang berfungsi untuk menggerakkan tabung aduk sehingga terjadi perputaran pada tabung aduk dan mencampur adonan semen secara merata.

Baca Juga :   Dengan Martil Dan Kampak, Satgas TMMD Kodim Pati Gempur Batu Dalam Rehab Rumah 

Seperti yang dilakukan Sertu Sutrisno anggota yang tergabung satgas TMMD selepas bekerja disore harinya bersama warga, mereka manfaatkan untuk perawatan mesin molen. Dikarenakan saat bekerja meskipun mesin hidup namun diesel berat diengkol sehingga butuh tenaga yang kuat untuk memutar tuas engkolnya. Kamis (24/06/2021).

“Saya dibantu pak Harto membongkar bagian choke dan roker arm aus kemudian menyetel celah klep agar tidak terlalu renggang, karena jika terjadi permasalahan seperti itu, harus segera diperbaiki agar putaran mesin menjadi ringan dan mudah diengkol sehingga molen siap digunakan bekerja kembali,” kata Sertu Sutrisno.

Baca Juga :   Satgas TMMD Kodi Pati Pantang Menyerah Dalam Bertugas 

Mesin molen yang digunakan dalam bekerja memang intensitas pemakaiannya cukup tinggi. Sehingga apabila tidak dilakukan perawatan dan perbaikan maka tentunya akan menghambat kelancaran dalam melaksanakan pekerjaan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *