Menginspirasi Satgas TMMD, Pemuda Jatiwarno Yang Sukses Budidaya Jamur

Nasional0 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Karanganyar, Detik Sumsel — Yang muda yang berkarya. Kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Joko Sutrisno, yang masih usia 25 tahun dirinya telah sukses menjadi pengusaha jamur.

Joko Sutrisno, pemuda yang tinggal di Dusun Wates RT 17/08, Desa Jatiwarno mengatakan jenis jamur yang dibudidayakan adalah jamur tiram.

Menurut Joko Sutrisno, dalam berbudidaya jamur itu tidaklah terlalu sulit. Dikatakan olehnya, yang paling penting dan paling utama adalah harus mempunyai niat serta semangat yang tinggi terlebih dahulu.

Baca Juga :   Pesona Pembawa Baki Paskibraka Nasional Dari Tahun ke Tahun

Joko menuturkan, dengan modal niat dan semangat, maka saat menjalankan budidaya jamur tersebut akan menjadi terasa ringan dan tidak terlalu berat dalam perawatannya.

“Modal utama dalam membudidayakan jamur tiram ini adalah niat dan semangat yang tinggi, apabila keduanya hal tersebut telah dimiliki petani, maka hal lain akan terasa ringan,” jelasnya.

Berkat kesuksesannya mengembangkan jamur tiram tersebut, yang menjadikan inspirasi bagi Satgas TMMD untuk ikut belajar dan mengembangkan usaha tersebut. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar