Meninggal Mendadak, Wanita di OKUT Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 | Detik Sumsel
BNI"
Meninggal Mendadak, Wanita di OKUT Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19
Meninggal Mendadak, Wanita di OKUT Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Meninggal Mendadak, Wanita di OKUT Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Martapura Detik Sumsel – Seorang warga Desa Serbaguna, BK 9 Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur mendadak heboh karena ada seorang wanita yang meninggal secara mendadak pada Sabtu (04/04). Warga menduga wanita yang meninggal tersebut terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan Detik Sumsel, wanita berusia 28 tahun tersebut sempat berkunjung ke rumah saudaranya di Desa Serbaguna bersama suami dan anaknya. Saat itu, ia mengeluh demam, sakit tenggorokan, dan nyeri di perut. Lalu, ia juga sempat berobat pada seorang bidan di BK 9.

Mendapat informasi tersebut, Tim Covid PKM Gumawang langsung datang ke lokasi dan berkordinasi dengan tim Covid RSUD OKU Timur untuk mengevakuasi jenazah sesuai standar pemulasaran jenazah kasus Covid, yakni jasad dibungkus dengan plastik dan kantong mayat dari BNPB. Kemudian pada hari Minggu (05/04) sekitar pukul 08.30, jenazah dibawa ke kediamannya di Lubuk Seberuk Kabupaten OKI oleh tim Covid RSUD OKU Timur.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Timur selaku penanggungjawab data dan informasi satu pintu Covid-19, Yakub membenarkan kejadian tersebut dan membantah kalau korban meninggal karena Corona. Pengurusan jenazah dilakukan sesuai dengan Protokol Covid-19 untuk berjaga-jaga.

“Untuk masyarakat tetap tenang dan jangan panik, tetap lakukan social distancing, jangan bersentuhan, jaga jarak, hindari keramaian dan tetap menjalankan pola hidup sehat kemudian keluarga jenazah yang berada di Desa Serbaguna diedukasi untuk isolasi karantina selama 14 dan direncanakan hari Senin akan dilakukan Rapid Tes,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *