Menjadi Guru Dadakan Saat Tugas TMMD | Detik Sumsel
Pemprov
Menjadi Guru Dadakan Saat Tugas TMMD
Satgas TMMD Kodim Purwodadi menjadi guru dadakan mengajari anak anak desa Tambakselo belajar

Menjadi Guru Dadakan Saat Tugas TMMD

Purwodadi, Detik Sumsel — Benar-benar multi talenta anggota Satgas TMMD yang satu ini, Prada Yoga yang dari kesatuan Yonif 410/Alugoro. Saat menjadi bagian dari anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, banyak peran yang bisa dijalankan.

Menjadi tukang batu juga mahir dilakukan, termasuk menjadi guru dadakan bagi sejumlah anak-anak di desa sasaran juga sempurna dijalankan oleh Prada Yoga. ”Ibarat momong, harus sabar saat menjadi guru dadakan untuk anak-anak di Desa Tambakselo,” ujarnya.

Diututurkan, menyusul disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini membuat murid-murid SD di Tambakselo harus belajar dari rumah,yakni dengan sistem daring.

”Saat banyak anak-anak tenaga berada di Perpustakaan desa, saya dekati, dan bak seorang guru profesional, saya menjadi guru dadakan bagi mereka. Tidak pernah kuliah di ilmu keguruan, tetap saja saya menjadi “guru” bagi anak-anak di desa sasaran TMMD,” beber Prada Yoga. (Pendim Purwodadi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *