Menjalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Melalui Anjangsana | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Menjalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Melalui Anjangsana

Pati, Detik Sumsel – Pesonel Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, sambangi rumah warga untuk jalin keakraban dengan warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. (26/06).

Anjangsana merupakan bentuk penggalangan warga dengan harapan semakin terjalinnya suatu keakraban antara anggota Satgas TMMD 111 dengan warga setempat. Ini menjadi budaya bagi setiap prajurit yang tergabung Satgas TMMD ini untuk selalu melakukan penggalangan setelah melaksanakan kegiatan di sasaran fisik, semua ini di laksanakan guna menunjang tugas yang dihadapi setiap anggota.

Dandim 0718/Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol. selalu menyampaikan “Para anggota Satgas harus melaksanakan pendekatan kepada masyarakat. Kedekatan tidak muncul dengan sendirinya apabila anggota tidak selalu melakukan kegiatan silaturahmi,” ujarnya.

“Oleh karena itu personel Satgas TMMD Kodim Pati lanjutkan pelaksanaan pengalangan, yang selama ini sudah berjalan,” paparnya.

Sudah menjadi suatu pemandangan di setiap hari bagi warga, melihat aktivitas personil Satgas TMMD Kodim Pati. Begitu banyaknya kegiatan anggota Satgas TMMD, sehingga sangat mewarnai aktifitas warga. Disamping itu salah satu anggota Staf Ter mengatakan, disetiap sasaran kerja, mereka harus mengambil dokumentasi.“Sehingga sering kali, anggota Satgas bersama wartawan melintas di seputaran desa saling sapa dan berbincang dengan warga desa,” jelasnya.

“Dengan kesibukan itulah memungkinkan seringnya kami bertemu ataupun berpapasan dengan warga baik lagi di rumah maupun di jalanan,” tutupnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *