Menjalin Tali Persaudaraan dan Silaturahmi Dapat Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat | Detik Sumsel
Pemprov

Menjalin Tali Persaudaraan dan  Silaturahmi Dapat Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Pati, Detik Sumsel – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)juga dapat sebagai ajang tali silaturahmi kalau bahasa jawanya (nambah paseduluran) dengan demikian maka wajib hukumnya bagi kedua belah pihak baik satgas TMMD maupun masyarakat saling menjalin komunikasi dan silaturahmi sehingga lambat laun nantinya dapat memupuk semangat gotong-royong dan pada akhirnya nanti dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.Rabu,(14/07/2021).

Dengan menjalin komunikasi dengan warga setempat secara langsung dapat juga wawasan baru serta saudara baru ujar salah satu anggota satgas Sertu Puryono. masyarakat Desa Tamansari Kec. Jaken Kab. Pati pada umumnya sangat senang dengan keberadaan Anggota Satgas yang sudah lebih 1 bulan berada di Desa Tamansari karena dengan keberadaanya Satgas TMMD secara langsung memberi rasa aman di masyarakat ungkap Bapak Jamal salah satu tokoh masyarakat Desa Tamansari .

Dengan menjalin tali persaudaraan dan tali silaturahmi dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat .Dengan tercipta kemanunggalan TNI rakyat akan tercipta situasi masyarakat yang aman serta kondusif hal inilah yang membantu mencapai kesuksesan pelaksanaan Program TMMD Reguler ke 111 selama ini,karena mustahil tentunya tanpa dengan itu semua Program TMMD akan berjalan lancar dan sesuai hasil yang diharapkan.

Seperti yang dilakukan anggota satgas TMMD Sertu Puryono dan rekan rekan serta masyarakat yang terlihat familier saat melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat .“Kita pererat tali persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat setempat ”ujar Puryono.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *