Menpora Resmi Buka IFSC World Cup 2022, Wujudkan Mimpi Bawa Indonesia Naik Lebih Tinggi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali secara resmi membuka kejuaraan dunia panjat tebing atau International Sport Climbing (IFSC) World Cup Lead and Speed 2022, di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari, yang dimulai hari ini hingga tanggal 26 mendatang.

“Saya atas nama pak Presiden dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 atau International Federation Climbing Sport World Cup 2022 resmi dibuka,” katanya.

Amali juga menyampaikan permohonan maaf dari Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir untuk membuka acara tersebut.

“Karena bersamaan dengan waktu beliau ada kegiatan kenegaraan laiya, maka beliau menugaskan saya untuk hadir di sini,” ujar Amali.

Pada acara pembukaan itu, Amali juga mengungkapkan rasa senangnya karena akhirnya acara yang sudah dimimpikan ini bisa terwujud.

“Hal luar biasa, mimpi kita yang sudah lama baru terwujud saat Mbak Yenny Wahid menjadi Ketua Umum FPTI, kita beri tepuk tangan untuk Ketua Umum Panjat Tebing Indonesia dan para atlet kita,” tambah Amali.

Amali menegaskan bahwa olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabang yang diharapkan bisa membawa medali emaspada saat Olimpiade di Paris tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Amali menyampaikan terima kasihnya kepada federasi panjat tebing internasional atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia selaku tuan rumah di kejuaraan dunia kali ini.

“Saya harap anda menikmati Kota Jakarta dan keindahan Indonesia,” pungkas Amali dilansir dari Kemenpora.

Sementara itu, Yenny Wahid selaku ketua FPTI sangat optimis untuk target Indonesia mendapatkan medali emas pada pagelaran pertandingan tahun ini.

” Kita harus target emas, karena kejuaraan ini juga menarik kan,” ujar Yenny, Sabtu (24/9/2022).

Komentar