Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia | Detik Sumsel
BNI"
Kegiatan ini dilakukan untuk membuka rangkaian acara menuju KNH 2021 yang akan dilaksanakan pada 15 Desember 2021 mendatang secara virtual

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 yang dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis, 21 Oktober 2021.

Menurut Ketua Panitia KNH 2021 Hery Kurniawan, kegiatan ini dilakukan untuk membuka rangkaian acara menuju KNH 2021 yang akan dilaksanakan pada 15 Desember 2021 mendatang secara virtual.

Hery menjelaskan dalam kick-off KNH 2021 ini di launching logo KNH 2021 sebagai tanda dimulainya rangkaian acara “Menuju KNH 2021. Kemudian dalam kegiatan tersebut membahas bagaimana mendorong Humas professional, pemerintah dan calon humas muda untuk hadir di KNH 2021.

“Ini sebagai langkah awal menuju KNH 2021. KNH 2021 akan sangat menarik bagi Humas professional, pemerintah dan calon humas muda karena akan banyak memberikan arahan tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapai berbagai tantangan. Arahan ini akan mendorong Humas untuk kreatif, inovatif dan optimis bahwa Humas bisa memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan organisasi,” jelas Hery.

Ketua Umum PERHUMAS, Agung Laksamana menyebut KNH 2021 ini adalah KNH spesial karena dihari ke-2 akan diadakan Munas PERHUMAS sehingga kegiatan ini harus dipersiapkan dengan matang. Sebab, Humas Indonesia perlu menjadi Humas yang memiliki sikap resilien dan selalu optimis dengan segala perubahan yang tidak dapat diprediksi, selalu belajar, kreatif dan inovatif dalam melangkah untuk mencapai pertumbuhan.

Persiapan harus matang. Karena KNH 2021 akan memberikan gagasan dan pemikiran untuk membantu Indonesia bisa tumbuh. Kemudian membangun skill set kompetensi untuk para praktisi Humas di lintas sectoral untuk saling bersinergi. Lalu, mengekplorasi, mengidentifikasi dan memfasilitasi berbagai titik singgung antara kalangan usaha swasta, entitas komunitas publik, penggiat kemasyarakatan, akademisi dan pemangku mandate sehingga menghasilkan pemikiran-pemikiran dalam mentransformasikan peran Humas dalam tataran strategis tetapi operasional serta dapat melahirkan gagasan-gagasan dalam menciptakan Undang-undang Kehumasan, terang Agung.

Sementara itu, Usman Kansong, Dirjen IKP Kemenkominfo menyampaikan, “Humas sebagai garda terdepan perlu beradaptasi dengan cepat dalam menjaga reputasi lembaga/perusahaan, demikian halnya dalam kondisi pandemi saat ini. Tantangan yang perlu dihadapi dalam membangun ekosistem dan komunikasi publik adalah kolaborasi bersama.”

Kick-off KNH 2021 dihadiri juga oleh Founder – CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno. Ia membahas mengenai lapangan kerja yang terbatas dan bagaimana mendapatkan ide-ide kreatif yang bisa membawa nilai dan dapat membantu masyarakat.

Membangun reputasi start-up yang baik sebagai salah satu syarat mendapatkan pendanaan. Peran komunikasi start-up dalam rangka mendapatkan kepercayaan investor, pungkasnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cegah Karhutbunlah, Pemkab OKI Perkuat Kemitraan Global Melalui SIAP IFM 

Kayuagung, Detik Sumsel – Guna memitigasi Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) secara optimal, Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *