Menyerap Ilmu, Sekaligus Semangati Pengerajin Tempe | Detik Sumsel
Pemprov

Menyerap Ilmu, Sekaligus Semangati Pengerajin Tempe

Karanganyar, Detik Sumsel — Di tengah kesibukannya terlibat di kegiatan fisik, salah seorang Babinsa Koramil 14/Jatipuro anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Sertu Budi Cahyono, sempatkan untuk anjangsana ke rumah pengrajin tempe di desa sasaran TMMD, Mbah Pariyem (63).

Menurut Sertu Budi, apa yang dilakukan itu selain untuk menyerap ilmu cara membuat tempe, juga menyemangati Mbah Pariyem, yang tinggal di Dusun Sonosari RT 02/04, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Mbah Pariyem menuturkan, usaha pembuatan tempe yang digelutinya selama ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Untuk pelanggannya, kebanyakan warga sekitar Desa Jatiwarno.

Baca Juga :   Penampakan Sedimentasi Dibawah Jembatan Penghambat Aliran Air

Kepada Sertu Budi, Mbah Pariyem menaruh harapan, dengan adanya program TMMD di desanya, dimana diantaranya ada membangun jalan dan jembatan, kedepan mampu berdampak terhadap peningkatan omset usaha tempenya.

”Semoga kedepannya dengan dibuatnya jalan penghubung antar desa melalui program TMMD, produksi tempe saya dapat dipasarkan lebih luas dan lebih banyak permintaan,” harap Mbah Pariyem saat disambangi. (HR/0727)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPP KAMSRI Mengajukan Syekh Abdul Shamad Al Palimbani Sebagai Pahlawan Nasional

Jakarta, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP KAMSRI) Periode 2021-2024  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.