Menyiapkan Logistik Bentuk Peran Serta Emak-Emak Dalam TMMD Reg 111 Kodim Pati | Detik Sumsel
Detik

Menyiapkan Logistik Bentuk Peran Serta Emak-Emak Dalam TMMD Reg 111 Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel — Keterlibatan warga di pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tidak hanya di dalam urusan pembangunan fisik.

Di bidang lainnya, untuk menyediakan logistik bagi TNI Satgas dan warga yang sedang bekerja di lapangan, warga, utamanya emak-emak, juga getol membantu memasak di tenda dapur umum TMMD.

Seperti yang dilakukan Rini ( 43), warga Desa Tamansari, menyempatkan diri membantu memasak di tenda dapur umum lapangan. ”Ya saya bisa tidak bisa ikut peran di lapangan, dengan cara membantu memasak didapur umum TMMD saya ikut mendukung Program TMMD,” ujarnya, Sabtu (26/06/2021).

Diketahui, selama TMMD Reguler Kodim Pati berlangsung, prajurit anggota Satgas TMMD tinggal di desa sasaran selama sebulan penuh sesuai jadwal pelaksanaan TMMD.

Untuk keperluan logistik sehari-hari, sejumlah anggota tim satgas TMMD ada yang diplot untuk menyiapkan konsumsi logistik makan. Untuk tempat, telah didirikan dapur umum TMMD yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pekerjaan fisik.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *