Merawat Betonisasi Dengan Jerami | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Merawat Betonisasi Dengan Jerami

Kendal, Detik Sumsel — Merawat beton jalan yang masih baru dikerjakan oleh Satgas TMMD Reguler ke 109 dan warga perlu ketelatenan. Menjaga kelembaban beton agar tidak cepat pecah, warga sekitar menggunakan jerami dari area persawahan sekitar Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Ahmad Qosim (39), sebagai Sekretaris Desa Sendang kulon, dirinya aktif turut meningkatkan kualitas beton pada Karya Bakti TMMD Reguler ke 109 tahun 2020. Jalan penghubung yang berjarak lebih kurang 1.200 meter menjadi alternatif jalan tembus warga dari Dusun Sendang kulon dan sekitarnya termasuk akses untuk ke kantor Desa.

Baca Juga :   Anak - anak Usia Dini Desa Sasaran Diperkenalkan Bela Negara

“Jalan yang dibangun dalam TMMD ini merupakan jalan alternatif penghubung antar desa, maka sangat membantu sekali buat warga,”uja Ahmad Qosin.

Serda Rosi Antoko putro Kodim 0715/Kendal bersama Sekretaris Desa juga dibantu warga menggunakan jerami pada perawatan beton jalan, dengan harapan jalan yang dicor kualitasnya tetap terjaga, awet dan tahan lama. (Pendim 0715/Kendal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *