Meriahkan Hari Anak Nasional Dengan Festival Layang-layang | Detik Sumsel
Pemprov
Festival layang- layang yang diselenggarakan tepat pada hari ini dan juga memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Minggu (22/9).

Meriahkan Festival Layang-layang

Martapura, Detik Sumsel – Setali tiga uang, kelompok bermain Widya Shanty mengadakan lomba menggambar dan mewarnai dengan mengusung tema layang-layang di lapangan Desa Nusa Bali, Kecamatan Belitang III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Kepala PAUD Widya Shanty, Iluh Budarmi, mengatakan, lomba mewarnai ini merupakan bagian dari festival layang- layang yang diselenggarakan tepat pada hari ini dan juga memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Minggu (22/9).

“Pada lomba menggambar dan mewarnai, anak-anak diberi kesempatan berkreasi sedemikian rupa dengan kepolosan mereka,” tegasnya.

“Kami memilih layang-layang sebagai media untuk melukis, dikarenakan layang-layang merupakan permainan yang dekat dengan anak-anak, selain itu juga kebanyakan anak-anak tahu layang-layang, disini anak-anak akan menggambar dan mewarnai sendiri dituangkan dalam sebuah layang-layang,” ujarnya.

Diharapkan anak anak kedepan mampu berkreasi serta imajinasi semakin berkembang.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap para siswa dan dunia pendidikan karena anak anak adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

TP PKK OKI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis 

Kayuagung, Detik Sumsel-Dalam rangka memperingati hari jadi OKI ke 76, TP PKK OKI bersama Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *