Mesin Combine Masih Beroperasi Di Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Mesin Combine Masih Beroperasi Di Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Dipenghujung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, TNI Satgas terus saja membantu warga masyarakat setempat.

Seperti terlihat pagi itu, Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati membantu Bapak Suhadi (46) warga Tambakromo Pati, dalam penurunan mesin Combine yang akan digunakan untuk memanen tanaman padi milik warga Tamansari, Kecamatan Jaken, Rabu (14/7/2021).

Sukarji mengatakan, kegiatan ini ia lakukan sebagai wujud kepedulian TNI Satgas TMMD kepada warga yang butuh bantuan. Kebetulan pagi itu dirinya lewat dijalan tempat kendaraan truk pengangkut mesin Combine yang saat itu sedang menurunkan muatannya. Dengan sigap ia ikut membantu memasak rel tangga yang dipakai sebagai alat bantu penurunan mesin Combine.

Baca Juga :   Satgas TMMD terus Kebut Pembangunan RTLH Warga Desa Tamansari

“Ini hal yang biasa kami lakukan sebagai TNI Satgas TMMD untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan. Memang mereka tidak meminta bantuan, namun sebagai TNI Aparat Teritorial (Apter) harus tanggap terhadap situasi disekitarnya,” ujar Sukarji.

Sementara Suhadi operator mesin Combine mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka saat menurunkan mesin Combine dari atas truk pengangkut.

“Terimakasih Pak atas bantuannya, untung ada pak tentara yang membantu, sehingga proses penurunan mesin Combine bisa cepat dan tentunya kami juga cepat bekerja memanen padi milik petani warga desa Tamansari ini,” katanya. (0718)

Baca Juga :   Yakin Harga Tanah Melonjak, Berkat TMMD Kodim Kendal
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *