Mesin Molen Harus Dalam Kondisi Sempurna | Detik Sumsel
Pemprov

Mesin Molen Harus Dalam Kondisi Sempurna 

Pati, Detik Sumsel – Pengerjaan betonisasi tidak lepas dengan mesin molen yang sangat mebantu dalam mengolah material. Dengan berputarnya molen sepanjang hari, BBM jenis solarpun sangat penting dalam menjalankan mesin molen tersebut.

Bahan bakar solar dipergunakan untuk mengoperasionalkan molen. Alat pengaduk bahan material itu sedianya dioperasikan sekitar 8-10 jam perhari. Bahan bakar yang digunakan juga cukup banyak karena beban dan kerja mesin sangat maksimal. Jumat (27/06/2021).

Dalam pengisian bahan bakar solar sehari sedikitnya 10 liter solar, Maka butuh pengecekan dan pembelian solar. Selain bahan bakar oli adalah hal penting bagi mesin. Khususnya mesin molen yang dipergunakan untuk mengaduk bahan campuran semen dan pasir. Sebab, oli merupakan bagian pelumas menjaga kebaikan mesin. Penggunaan yang maksimal untuk pengecoran jalan, mengharuskan mesin berputar dari pagi sampai sore.

Apabila oli kurang, dipastkkan molen akan cepat rusak dan komponen mesin bekerja kurang maksimal.

Parjo (40) warga Desa Tamansari yang tergabung dalam kegiatan TMMD 111 Kodim 0718/Pati sehari hari bertanggung jawab dan sebagai operator molen. Untuk itu tiap hari pula dia selalu mengecek agar kondisi molen tetap terjaga dan siap untuk dipergunakan.

“Mesin molen ini kan kerja keras untuk menyelesaikan pengecoran jalan dalam kegiatan TMMD, jadi wajib diperhatikan juga untuk perawatannya. Jangan sampai telat untuk oli mesinnya dan bahan bakar solarnya,” ungkap Parjo.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *