Mesin Molen Terus Berputar Melayani Pengecoran Jalan Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Mesin Molen Terus Berputar Melayani Pengecoran Jalan Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Penggunaan alat berupa mesin pengaduk semen beton atau istilahnya adalah Mesin Molen Beton sangat membantu mempercepat pekerjaan pembangunan rabat beton yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

Kegiatan sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0718/Pati antara lain perkerasan jalan dengan pembangunan jalan rabat beton. Dalam pembangunan jalan rabat beton, SSK Satgas TMMD yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK Kapten Kav Budi Karyadi memanfaatkan mesin pengaduk beton (Molen Beton) untuk mempercepat pekerjaan.

Baca Juga :   Alat Berat Excavator Dan Doser Diterjunkan Di Lokasi Pra TMMD

“Sedikitnya ada 3 unit mesin pengaduk semen (molen) yang digunakan oleh Satgas TMMD Kodim 0718/Pati dalam kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini” jelas Budi Karyadi, Jumat (18/06/2021)

Selanjutnya Kapten Kav Budi Karyadi juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh prajurit Satgas dan warga masyarakat merasa bersemangat ketika putaran mesin molen itu mulai berputar,
“Putara mesin molen seakan memacu semangat kami untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat” ucapnya.

Menurut salah satu anggota Satgas Sertur Budi Waluyo, mesin molen ini membuat pekerjaan lebih cepat dan efisien, seperti untuk membuat adukan bahan rabat beton jalan yang sedang dikerjakan.

Baca Juga :   Manfaat Jalan Beton TMMD Pati Bagi Penjual Kayu Bakar

“Molen ini akan digunakan dalam pengecoran jalan rabat beton, setiap harinya para Satgas TMMD juga merawat dengan baik-baik agar dapat dipakai sampai selesai. Dengan perawatan yang baik mesin akan lebih awet dan pekerjaan jadi ringan,” tandasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *