Mesin Molen Trouble di Tengah Pengerjaan Rabat Beton Program TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Mesin Molen Trouble di Tengah Pengerjaan Rabat Beton Program TMMD

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati masih melanjutkan pengerjaan rabat beton jalan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Dalam pengerjaan rabat beton jalan ini, keberadaan mesin molen (pengaduk material) di lokasi TMMD merupakan alat utama untuk mempermudah dan mempercepat adonan cor.

Namun, salah satu mesin molen tersebut tiba-tiba mengalami trouble sehingga tidak bisa dioperasikan. Meski begitu pelaksanaan pengerjaan rabat beton jalan desa tetap dikerjakan oleh anggota satgas TMMD bersama warga desa setempat dengan menggunakan sisa mesin molen yang ada.

Baca Juga :   Pekerjaan Berat Terasa Ringan dengan Adanya TMMD

Ngatwi (54), warga dusun Pandahan yang mempunyai pengalaman tentang kinerja mesin molen, mencoba untuk memperbaiki mesin molen yang mengalami trouble atau rusak, semoga alat mesin molen masih bisa diperbaiki secepatnya, supaya pengerjaan rabat beton dapat selesai tepat waktu.

“Ada standar pemakaian mesin molen ini. Meski mesin molen sudah diistirahatkan sesuai aturan, namun kendala kerusakan mesin tidak menutup kemungkinan terjadi. Kami mencoba memperbaiki mesin molen tersebut bersama anggota Satgas TMMD, sembari menunggu mesin itu selesai diperbaiki, kita bekerja menggunakan sisa mesin molen yang ada agar target dapat tercapai,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tidur di Tempat Seadanya Tetap Selesaikan Pekerjaan TMMD

Di sisi lain Serka Sumarmin anggota Satgas TMMD menanggapi, rusaknya salah satu alat utama mesin molen membuat pengerjaan rabat beton sedikit terhambat. Tetapi dengan adanya warga yang mahir perbaiki mesin molen tersebut, mudah-mudahan segera bisa diperbaiki dan dipergunakan kembali untuk menyelesaikan rabat beton sesuai waktu yang telah ditentukan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *