Meski Serba Ngebut, TNI Tetap Utamakan Kualitas Pengecoran Jalan | Detik Sumsel
Detik

Meski Serba Ngebut, TNI Tetap Utamakan Kualitas Pengecoran Jalan

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati pengerjaan pembangunan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.450 Meter memasuki Minggu ke dua.

Sertu Budi Waluyo (49), operator mesin molen mengatakan, meski semuanya serba ngebut, tetapi pihaknya tetap ambil peran untuk kualitas jalan cor yang dihasilkan.

Dikatakan, bahan campuran cor paling utama dalam menentukan hasil kualitas terbaik dan kuat, bahan benar-benar harus terukur dan tercampur dengan rata.

“Menyiapkan material campuran bahan cor untuk rabat beton jalan, semua material antara batu split, pasir semen serta air yang dimasukan ke dalam mesin molen harus terukur perbandingan materialnya biar tercampur rata sehingga mendapatkan adonan cor yang berkualitas nantinya.

DIkemukakan, dirinya bisa jadi operator mesin molen dulu pernah ikut bekerja di proyek bangunan juga, diawali mencampur air dengan semen dahulu.

Selanjutnya pasir dan batu split yang penting diukur memakai ember setiap pencampuran material tersebut sehingga hasil cor jadi maksimal dan merata setelah di gelar di atas jalan makadam tersebut.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *