Minat Tinggi, UPM Bidik Tamatan SMA di Palembang | Detik Sumsel
BNI"

Minat Tinggi, UPM Bidik Tamatan SMA di Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Prasetiya Mulya (UPM) Jakarta kembali membuka peluang bagi siswa tamatan SMA asal Kota Palembang untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bergengsi tersebut.

Manager Marketing UPM Jakarta, Barry C Setiadi mengungkapkan, ada 11 kota di Indonesia yang menjadi sasaran program UPM seperti Pekan Baru, Medan, Makasar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung dan Palembang.

“Siswa asal Palembang termasuk tinggi minatnya masuk UPM. Tahun lalu saja ada sekitar 80 orang dari Palembang yang ikut dalam seleksi tes,” ungkapnya, Minggu (30/9).

Lanjutnya, UPM sendiri memiliki dua bidang kelimuan yakni bidang bisnis dan ekonomi dan ilmu teknik. Untum bidang bisnis dan ekonomi ada delapan program studi (Prodi) seperti accounting, branding, busines, business economics, event, finace dan banking, hospitality business, dan internasional business law. Sedangkan bidang ilmu teknik ada rnam prodi seperti business mathematics, computer system engineering, sofwer engineering, renewable energy engineering, food business tecnology dan product desain engineering.

“Sistem pembelajaran kita menerapkan metode praktik dan sedikit sekali teori, walaupun ada hanya teori aplikatif,” ucapnya.

Ia menambahkan, mahasiswa UPM sudah melalukan magang tahap pertama sejak semester 1 pada industri yang ada. Tujuannya agar mahasiswa mengerti apa saja yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Setelah di semester akhir, mahasiswa juga akan melakukan magang di dinia industri. Selama melakukan magang, mahasiswa bisa mengetahui kemana dan mau kemana mereka kerja,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAPMA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *