Minyak Goreng Subsidi Kosong, Ibu Rumah Tangga Mengeluh | Detik Sumsel
Pemprov
Rak Display tempat memajang minyak goreng subsidi disalah satu minimarket di OKU kosong.

Minyak Goreng Subsidi Kosong, Ibu Rumah Tangga Mengeluh

Baturaja, Detik Sumsel – Para Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluhkan kelangkaan minyak goreng kemasan yang disubsidi pemerintah.

Pantauan dilapangan, hampir tiap minimarket di Bumi Sebimbing sekundang tidak memajang atau menjual minyak goreng kemasan yang disubsidi pemerintah yang biasa dijual dengan harga Rp 14.000,-/ liter. Yang ada hanya minyak goreng kemasan non subsidi dengan harga kisaran Rp 20.000/liter hingga Rp 30.000/liter.

“Cari minyak goreng saja susah, hampir tiap minimarket kami datangi hasilnya sama saja minyak goreng kosong,” keluh Tika salah seorang ibu rumah tangga saat dibincangi portal ini, Selasa (15/2).

Dikatakan Tika, jikapun ada minyak goreng yang dijual harganya sangat mahal. “Ada minyak goreng tapi harganya mahal, dipasar-pasar juga mahal jadi kami ibu-ibu rumah tangga ini bingung bagaimana mau masak,” ujarnya.

Menurut Tika, para ibu rumah tangga terpaksa harus tetap membeli minyak kemasan yang mahal, hal ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Ya mau tidak mau terpaksa beli yang mahal, tidak mungkinkan makanan masaknya direbus terus,” imbuhnya.

Sementara itu Fedro karyawan salah satu Minimarket mengungkapkan, kekosongan minyak goreng subsidi ini sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, “kalau kita dikirim dari kantor memang tidak banyak, hanya sekitar 2 dus sekali pengiriman, pengiriman minyak goreng juga tidak menentu,” ujarnya

Disebutkannya dalam satu dus hanya berisi 6 bungkus minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp 28.000/2liter.

Menurutnya pihak minimarket sudah ada himbauan untuk segera memajang minyak goreng  yang datang.

Diungkapkannya pembelian minyak goreng juga dibatasi, setiap orang hanya boleh membeli 1 bungkus kemasan 2 liter dan 2 bungkus untuk kemasan 1 liter.

“Barang tiba langsung kami pajang di rak display, itupun langsung habis karena sudah banyak masyarakat yang antri untuk membeli,” tandasnya. (Fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.