Miris, Sejak Perumahan Dibangun Belum Ada Pembangunan Jalan | Detik Sumsel
Pemprov
RUSAK PARAH : Tampak Kondisi Jalan diperumahan Griya Bangun Sejahtera (GBS) yang becek karena belum terswntuh pembangunan.(Foto:Ist/Detik Sumsel)

Miris, Sejak Perumahan Dibangun Belum Ada Pembangunan Jalan

Pagaralam, Detik Sumsel – Miris kondisi jalan di perumahan Griya Bangun Sejahtera (GBS) Kecamatan Pagaralam Utara sampai di beberapa titik saat ini belum juga tersentuh pebangunan, meskipun perumahan tersebut berada dikawasan Kota.

Pasalnya beberapa titik ruas jalan diperumahan tersebut masih berupa tanah yang saat musim hujan seperti saat ini kondisi jalan menjadi berlumpur dan mirip dengan jalan mirip jalan kebun atau jalan pelosok.

Pantauan dilapangan, beberapa ruas jalan di perumahan GBS yang belum tersentuh pembangunan diantaranya jalan Salak I, II dan III serta jalan Markisa. Jalan ini masih sangat tidak layak pasalnya masih berupa tanah.

Melda (35) salah satu warga mengatakan, dengan kondisi ini, pihaknya sudah sering melakukan gotong royong untuk memperbaikki jalan. Namun karena hanya sekedar menyebar batu dan sisa pecahan bangunan kondisinya tidak bertahan lama.

“Namun karena hanya dengan dana dan alat seadanya maka tidak bisa bertahan lama,”katanya. Rabu (27/2)

Namun, saat musim hujan material batu dan pasir yang ditimbun kebadan jalan kembali hanyut terbawa air hujan. Pasalnya kondisi Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang ada juga sudah tidak layak lagi.

“Jika hujan deras air dari SPAL masuk kebadan jalan. Akibatnya jalan menjadi terkenang air dan berlumpur serta licin. Kondisi itu sering membuat ibu-ibu pengguna sepeda motor terjatuh,” ujarnya.

Senada dikatakan Nando warga yang sama, warga berharap sedikit perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk memperbaikki atau membangun jalan mereka. Pasalnya sebagai warga Kota Pagaralam warga juga berharap bisa mendapatkan pembangunan jalan.

“Kami sangat berharap Pemkot Pagaralam bisa membangun jalan kami. Pasalnya sudah bebetapa tahun kami harus bersusah payah dan harus hati-hati saat melintas dijalan kami ini. Jalan kami ini saat musim hujan mirip jalan offroad namun saat kemarau mirip jalan mobil dakar digurun sangat berdebu,” jelasnya.

Diungkapkan sejumlah warga lainnya, bahwa sudah sering pihak Pemkot mengecek dan mengukur jalan yang ada. Namun sampai saat ini belum ada realisasi perbaikkan sama sekali. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *