Mobil Anda Terendam Banjir? Lakukan Tips Berikut Ini | Detik Sumsel
Detik

Mobil Anda Terendam Banjir? Lakukan Tips Berikut Ini

Palembang, Detik Sumsel – Banjir yang melanda Palembang akhir pekan lalu bukan cuma menyebabkan rumah saja terendam tapi juga kendaraan mobil dan motor.

Kepala Cabang Asuransi Astra Palembang Andi Victory Bangun mengatakan, pihaknya menyiagakan kendaraan derek 24 jam untuk mengantisipasi jika ada panggilan darurat agar kendaraan bisa diderek karena saat akhir tahun cuaca diprediksi memang akan hujan deras dan banjir.

“Ada satu mobil yang dilaporkan mengklaim asuransi banjir hingga kini,” katanya ketika dibincangi via telepon, Selasa (28/12)

Andi mengatakan banjir menjadi hal baru di Palembang sehingga kadang pemilik kendaraan lupa jika mobil mereka juga dilengkapi asuransi yang mencakup jaminan banjir juga. Tapi kadang memang ada juga mobil yang tidak dicover asuransi banjir sehingga pemilik kendaraan tidak bisa mengklaim kerusakan mobil akibat banjir.

Andi membagikan tips agar mobil tidak rusak saat terjebak banjir yakni jangan jalankan mobil jika sudah terendam banjir tinggi karena akan merusak mesin.

Solusinya segera telpon mobil derek untuk diangkut.

SelIn itu konsumen juga Bisa memanfaatkan layanan call center 24 jam sehingga bisa ditangani segera. Layanan derek berlaku hanya bagi pemegang polis asuransi Astra saja.

Tapi jika mobil tersebut memiliki asuransi banjir mobil akan langsung diurus klaimnya sehingga akan langsung ditangani proses klaim dan dilakukan perbaikan ke bengkel.

“Bila mobil Anda terlanjur terendam banjir, cukup hubungi call center 24 jam Asuransi Astra di nomor 1500112 untuk mendapat penanganan yang paling tepat dari awak Garda Siaga. Klaim semakin mudah dengan aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa mengetahui semuanya secara real time,” jelas Andi.

Dijelaskanya, banjir yang disebut aman yakni jika banjir belum sampai mengenai ruang mesin, juga bagian dalam mobil yakni dashboard, jok dan lantai.

Jika hanya banjir sebatas ban saja masih aman digunakan melintas banjir namun dengan catatan harus pelan-pelan saja menjalankannya agar tidak sampai masuk ke dalam mobil.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Harga Ayam Naik, Pangkas Keuntungan

Palembang, Detik Sumsel- Terus melambungnya harga ayam potong hingga menyentuh Rp40 ribu per ekor dikeluhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *