Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing | Detik Sumsel
Pemprov
Candra pelaku pengancaman dan perampasan ponsel karyawan leasing saat dihadirkan di Polsek Kemuning

Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing

Palembang, Detik Sumsel — Candra Susanto (43) warga Jalan Perindustrian II Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap anggota Reskrim Polsek Kemuning dalam kasus pembegalan dan penodongan terhadap korban Putra (30) di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Ario Kemuning kecamatan Kemuning pada Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 22:30 WIB.

Kapolsek Kemuning AKP Heri melalui Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan anggota Reskrim berhasil menangkap tersangka Candra dalam begal disertai penodongan setelah korbannya Putra seorang karyawan pembiayaan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemuning.

“Korban kebetulan mengendarai mobil pick up milik tersangka yang sudah menunggak cicilan. Mobil itu akan dibawak ke kantor lesing. Namun di tengah jalan korban diancam oleh tersangka dengan senjata tajam,”ujarnya kepada wartawan Rabu (22/9/2021).

Dikatakan Heriyanto, tersangka menodongkan senjata tajam ke leher korban, lalu mengambil handphone korban dari kantong sebelah kanan. Setelah itu tersangka menguasai mobil pick up.

“Setelah mobil di kuasai, tersangka lalu menurunkan korban di lokasi kejadian lalu melarikan diri dengan mobil pick up yang akan diserahkan kekantor,”bebernya.

Anggota Reskrim Polsek Kemuning menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka kawasan jembatan III Tanjung Siapi-api Banyuasin. “Dari kasus ini kami mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil pick up yang sudah modifikasi dan hp milik korban,”tandasnya.

Dihadapan polisi tersangka Candra mengelak kalau sudah melakukan pengancaman dengan senjata tajam, kalau itu hanya sarungnya saja. “Sarungnya saja itu tidak ada sajamnya, terus sarung itu kutarok di leher lalu perintahkan berenti mobilnnya langsung di kejar oleh kawannya tapi gagal,”ujarnya.

“Mobil pick up itu punya saya, tapi menunggak cicilan sudah tiga bulan. Namun sebelumnya ia sudah membayar dulu, karena takut dikejar oleh orang lesing mobil pick up saya ganti cat nya,”kata Candra.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *