Mobil Fortuner Milik Polisi Raib di Parkiran Hotel The Zuri Baturaja, Diduga Pelaku Tamu Hotel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – Satu unit mobil Toyota Fortuner milik anggota Polres Muba  Jhon Kenedi (42)  hilang di parkiran hotel The Zuri Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU).

Peristiwa hilangnya mobil milik anggota Polri ini, berawal dari Korban beserta keluarganya menginap di hotel tersebut.

Korban masuk (Cek In) di hotel itu pada minggu (25/9/2022) sekira pukul 21.30 WIB dan memarkirkan mobil kesayangannya di lokasi parkiran hotel.

Keesokan harinya, sekitar pukul 05.00 WIB, Korban hendak  keluar (check out), namun betapa terkejutnya saat menuju parkiran, mobil miliknya sudah tidak ada lagi diparkiran.

Menyadari mobil kesayangannya di maling, korban langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH dikonfirmasi via sambungan selulernya membenarkan perihal pencurian mobil tersebut. Menurutnya mobil itu hilang di dalam lokasi hotel.

“Kita masih melakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan pihak hotel, Polisi juga sudah mengambil keterangan beberapa saksi dari pihak Satpam Hotel yang bertugas pada malam kejadian,” tandasnya

Terpisah  Manager Hotel The Zuri Baturaja Heru saat ditemui awak media mengungkapkan berdasarkan rekaman CCTV Hotel peristiwa pencurian itu terjadi pada pukul 02.00 dini hari.

“Pelaku sempat cek in sekira pukul 01.30 WIB dan sesuai prosedur Hotel yang menginap meninggalkan fotocopy identitas, dan sekira pukul 02.00 WIB 2 orang pelaku turun kebawah dan menuju parkiran,” ungkapnya.

Saat itu menurut Heru, Pihak keamanan hotel yang stand by 24 jam tidak menaruh curiga karena pelaku menggunakan “Remote” mobil saat membuka dan meengendarai mobil korban. “Pelaku ini membuka dan menyalakan mobil dengan remote, awalnya satu mobil pelaku ini parkir di belakang kemudian di pindahkan sejajar dengan mobil korban. Pelaku pergi dari hotel dengan santai, sama sekali tidak mencurigakan,” tandasnya. (fei)

Komentar