Mobil Hakim Pengadilan Agama Lahat, Dibakar Orang Tak Dikenal | Detik Sumsel
Pemprov
Kondisi mobil milik Hakim Pengadilan Agama Lahat, usai terbakar, Foto Istimewa

Mobil Hakim Pengadilan Agama Lahat, Dibakar Orang Tak Dikenal

Lahat, Detik Sumsel — Kendati sudah lewat dua hari, kejadian adanya mobil milik Hakim Pengadilan Agama Lahat yang terbakar. Rupanya masih jadi perbincangan hangat masyarakat Kota Lahat. Pasalnya dugaan awal mobil terbakar akibat konsleting listrik, ternyata salah. Mobil tersebut ternyata sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Ketua Rt 01 Rw 01 Pasar Lama, Kota Lahat, Maliansyah membeberkan, kejadian yang menimpa warganya itu Kamis (27/9) lalu, sekitar pukul 03.00 WIB. Warga saat itu sempat berhamburan keluar rumah, ketika mengetahui ada mobil jenis Toyota Rush Nopol BG 1749 HP berwarna putih yang terbakar.

“Mobil itu milik Nuh Sirwan, Hakim di Kantor Pengadilan Agama. Benar dia itu warga saya, baru sekitar satu bulan menyewa di kontrakan H Fahmufin,” ujarnya, saat ditemui dikediamannya, Sabtu (29/9).

Dugaan awal Maliansyah dan warga lain, terkait terbakarnya mobil dari bagian belakang hingga mejalar ke bagian kap mobil itu, karena konsleting listrik dari lampu variasi di bagian belakang mobil. Rupanya terbantah keras. Ketika pemilik Toko Rizki Elektronik memperlihatkan rekaman CCTV. Yang lokasinya persis disamping mobil saat terparkir.

“Sayangnya dalam rekaman tidak nampak jelas, siapa orang itu. Karena posisinya sambil menggunakan topi, posisi orang itu juga dibelakangi oleh mobil pick up, terparkir dibelakang mobil yang terbakar itu,” terang Maliansyah.

Didalam rekaman itu terlihat, sebelum terbakarnya mobil, ada salah seorang diduga laki-laki mengenakan jaket berwarna kehijauan, celana batas lutut, dan topi. Muncul dari gang belakang, berlari kearah mobil. Lalu dengan sengaja menyulutkan korek api untuk membakar mobil tersebut.

“Korban sudah melaporkan kejadian itu ke kita. Saat ini kasus tersebut tengah dalam penyidikan anggota,” ucap Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Darma. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *