Modifikasi Unik, Perpaduan Sepeda Dan Gerobak Dorong | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Modifikasi Unik, Perpaduan Sepeda Dan Gerobak Dorong

Pati, Detik Sumsel – Perpaduan sepada ontel dan gerobak dorong, ditangan Sumarno bisa menjadi sebuah becak (gerobak Sepeda) sebagai sarana pendukung kegiatan berdagang keliling serta untuk memperlancar mobilitas.

Sumarno menjelaskan ketika dijumpai Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, Alat ini hanya bermodalkan kurang lebih satu jutaan, dia merakitnya sendiri dengan batuan tukang las tetangganya. Prosesnya pun tidak memakan waktu yang lama.

“Dulu alat ini masih saya dorong, tetapi karena faktor umur, saya ada pikiran untuk mengubahnya menjadi semacam becak, agar bisa berkeliling dengan cepat dan ringan,” ujarnya. Rabu (16/6/2021)

Baca Juga :   Mendekati Purna Alat Bantu Angkong Tetap menjadi Alat Andalan Satgas TMMD 110 Kodim Salatiga

Sementara Sukarji mengapresiasi ide Pak Sumarno ini. Kerangka sepeda mini dikawinkan dengan gerobak yang beroda sepeda besar. Jadinya memang unik dan menarik bagi orang yang melihatnya.

“Saya sudah sering melihat alat seperti ini, tetapi buatan pak Sumarno terlihat berbeda, sedikit panjang hingga terkesan santai saat dinaiki. Ini sebagai motivasi untuk pedagang-pedagang yang lain, jangan pernah menyerah dengan keadaan, carilah cara untuk mengendalikan keadaan,” tutur Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *