Modus Tawuran, Komplotan Begal Ini Rampas Motor Korban yang Lari Ketakutan | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolsek Sukarami Kompol Budi Sutrisno menunjukkan barang bukti pedang yang digunakan komplotan begal modus tawuran

Modus Tawuran, Komplotan Begal Ini Rampas Motor Korban yang Lari Ketakutan

Palembang, Detik Sumsel — Tim Opsnal Reskrim Polsek Sukarami meringkus delapan pemuda komplotan begal dengan modus pura – pura tawuran. Diantara delapan pemuda ini tiga diantaranya anak dibawah umur. Komplotan ini setidaknya sudah beraksi dua lokasi dengan modus yang sama dan semuanya dilakukan diwilayah hukum Sukarami.

Bahkan salah satu salah satu pelaku ada yang mengenali korbannya. Sehingga pelaku setelah mengambil motor korban meminta uang tebusan sebesar Rp 400 ribu kepada korbannya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Budi Hartono Sutrisno didampingi Kanit Iptu Denny Irawan mengatakan anggota Polsek Sukarami menangkap komplotan ini berdasarkan laporan korban yang telah dibegal. Dari laporan korban anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap delapan orang tersangka.

“Modus komplotan ini pura-pura tawuran dilanjutkan dengan mengambil sepeda motor. Sebelumnya para tersangka menyerang korban yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Korban kaget sehingga meninggal sepeda motor lalu para tersangka mengambil kemudia melarikan diri,”Katanya Selasa (8/2/22).

Dikatakan Budi dalam aksinya komplotan ini menggunakan senjata tajam jenis pedang yang digunakan menakut-nakuti korbannya. Selain pedang pelaku juga menggunakan batu dan kayu untuk melempar dan memukul korban. Semua alat yang digunakan oleh para tersangka berhasil diamankan termasuk sepeda motor korbannya.

“Komplotan tersangka ini terbilang unik dimana salah teman tersangka ini juga turut menjadi sasaran mereka. Dengan mengambil sepeda motornya,  lalu meminta uang tebusan uang sebesar 400 ribu,”ungkapnya.

Tidak Budi juga menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anak yang masih remaja agar tidak keluar dari rumah agar tidak terpengaruh dengan temannya untuk keluar rumah apalagi sampai melakukan tindak pidana. “Apalagi saat situasi masih dalam pandemi covid 19 lebih baik berada didalam rumah agar aman,” tutupnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.