Mogok Ditengah Jalan, Suharto Pesan Ojol Lalu Ambil Alih Sepeda Motor Ojol | Detik Sumsel
Detik
Kapolsek Gandus AKP Kusyanto menunjukkan barang bukti STNK sepeda motor milik Ojol yang dibawa kabur tersangka Suharto

Mogok Ditengah Jalan, Suharto Pesan Ojol Lalu Ambil Alih Sepeda Motor Ojol

Palembang, Detik Sumsel — Suharto alias Ragas (24), warga Jl Talang Betutu, Kelurahan Sukadadi, Kecamatan Sukarami, Palembang ditangkap anggota Reskrim Polsek Gandus karena membawa kabur sepeda motor milik seorang pengemudi ojek online (Ojol) di Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang Senin (11/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Suharto nekat membawa kabur sepeda motor korban, karena sepeda motor butut miliknya mogok di tengah jalan. Karena sepeda motornya, tersangka lalu memesan ojek online salah satu. Tidak lama setelah itu korban datang dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 warna putih bernomor polisi BG 2906 NP, untuk menjemput tersangka.

Korban mengira akan mengantar penumpang, saat tiba di titik penjemputan, korban disuruh tersangka untuk mendorong sepeda motornya yang mogok.

“Waktu itu, aku ngomong dengan korban, kalau tidak bisa dorong motor make kaki. Jadi aku yang bawa motor dio, dan korban bawa motor aku, biar dio percaya Pak,” terang tersangka Suharto yang diamankan di Polsek Gandus, Sabtu (27/11/2021).

Setelah korban menukarkan motornya dengan motor tersangka. Secara tiba-tiba tersangka mengegas sepeda motor korban dan kabur begitu saja meninggalkan korban bersama dengan sepeda motor tersangka yang mogok.

“Aku tu khilaf bae bawak lari motor korban, sebenarnyo aku katek niat nak bawa lari motor korban,”kelit pria pengangguran ini.

Sementara, Kapolsek Gandus, AKP Kusyanto SH mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini. “Akan kita dalami apakah tersangka sudah sering melakukan aksi kejahatan serupa karena modusnya seperti itu,” kata Kapolsek.

Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *