Mojo Indonesia Ajak Generasi Milenial Jadi Konten Kreator Profesional | Detik Sumsel
Pemprov

Mojo Indonesia Ajak Generasi Milenial Jadi Konten Kreator Profesional

Palembang, Detik Sumsel – Sukses menggelar Workshop Mobile Journalisme sebelumnya, Ketua Komunitas Mobile Journalisme (Mojo) Indonesia Muzhar Apandi SIP MSi kembali menggelar pelatihan tersebut di Sinibe Resto Palembang, Sabtu 6 Februari 2021.

Pelatihan Basic Training I Mojo I Mojo Jurnalism I Video Jurnalis tahun 2021 ini disambut antusias baik dari kalangan Pendidikan, milenial, jurnalis, mahasiswa hingga konten kreator.

Pada pelatihan yang langsung disampaikan oleh Ketua Komunitas Mobile Journalisme (Mojo) Indonesia Muzhar Apandi SIP MSi mengajak para peserta untuk menjadi konten kreator yang positif dan profesional dalam menunjang pekerjaan dan karir.

“Menjadi seorang konten kreator dan membuat sebuah vidio informasi maupun edukasi itu bukan hanya jurnalis saja, tapi bisa siapapun. Termasuk masyarakat jurnalis yang merupakan citizen journalism,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Aan Muzhar ini menambahkan bahwa menjadi konten kreator sangatlah mudah jika didukung dengan latihan dan tekun. Selain itu, bisa memberikan edukasi berupa vidio-vidio yang bermanfaat.

Apalagi bagi mereka yang terjun di public relation atau humas yang boleh jadi dengan kompetensi membuat vidio yang baik maka akan mampu membuat vidio publikasi yang profesional layaknya seperti vidio pemberitaan yang tayang televisi.

“Kita berharap sharing ini bisa bermanfaat bagi teman-teman konten kreator dalam membuat vidio yang sesuai standar broadcasting termasuk bagaimana mengambil dan mengedit gambar,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yakni Bluebird Palembang, Mojo Indonesia, Kelas Jurnalis, dan Sinibe Resto Palembang yang turut mendukung pelatihan ini. (Ril/Al)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Door to door, PD Ogan Ilir Bagikan Sembako untuk Masyarakat Miskin

Baca Juga :   Foto : Kepadatan di Pintu Masuk PS Mall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *