Momen Hardiknas, Dunia Pendidikan Harus Bangkit Dari Terjangan Ombak

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pagaralam, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Pagaralam menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, di Lapangan Alun-alun Utara, Kota Pagaralam(13/05).

Walikota Pagar alam, Alpian Maskoni selaku Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadim Anwar Makarim. Walikota menyebutkan, selama 2 tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus dihadapi, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan kita semua tidak bisa membayangkan bahwa kita semua mampu mengatasinya.

“Hari ini, saudara-saudariku adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri digaris depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan, ditengah hantaman ombak yang sangat besar kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar,” Lanjut Walikota.

“Tentunya, langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat, namun kita belum sampai digaris akhir. Maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak, meski sejenak. Kedepan, masih akan ada angin yang kencang, ombak yang jauh lebih besar dan rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” tambah Walikota.

Peringatan Hardiknas Tahun 2022 yang bertema ” Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” ini berjalan dengan hikmat. Pada kegiatan ini turut serta Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, Perwakilan GOW, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar di Lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.(rendi)

Komentar