Moment Tepat Bangun Sinergitas TNI, Polri Dan Masyarakat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Moment Tepat Bangun Sinergitas TNI, Polri Dan Masyarakat

Pati, Detik Sumsel – Guna mendukung program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0718/Pati melalui gelaran TMMD Reguler ke-111 tahun 2021, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dilokasi renovasi RTLH ikut berbaur warga masyarakat setempat, Minggu (20/6/2021)

Sertu M. Jumroni Babinsa Tamansari saat di konfirmasi mengatakan, untuk meningkatkan sinergitas, pihaknya ikut terlibat dalam kegiatan pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni milik Nyono (62) warga Dukuh Pandahan RT.02/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

“Sudah tepat sasaran jika rumah Bapak Nyono direhab Satgas TMMD, pasalnya kondisi rumah itu termasuk kategori tidak layak huni, walaupun kelihatan besar, namun kondisi bangunan rumah sudah rapuh,” tutur M. Jumroni.

Baca Juga :   Droping Material Disasaran Pokok Betonisasi Jalan

Sementara Serka Supeno, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pati menjelaskan, sebagaimana diketahui bahwa Aparat Teritorial (Apter), yakni Babinsa dan Bhabhinkamtibmas merupakan ujung tombak dari TNI dan Polri.

“Mereka yang akan selalu siap membantu mengatasi permasalahan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya. Tidak terkecuali saat pelaksanaan TMMD, justru menjadi momentum tepat untuk menjalin sinergitas TNI, Polri dan warga masyarakat,” jelasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *