Momentum Baik, Jalan Dibangun Saat Pasang 5 Tahunan | Detik Sumsel
Pemprov

Momentum Baik, Jalan Dibangun Saat Pasang 5 Tahunan

Palembang, Detik Sumsel- Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menilai, jika selesai dibangun jalan penghubung Kampung Pulokerto dan Sungaoi Rengas, Kecamatan Gadus Palembang akan berfungsi dengan baik dalam musim apapun.

Hal ini diyakini karena pembangunan jalan penghubung dua kampung ini saat pasang tersbesar saat lima tahunan yang rutin terjadi di wilayah tersebut.
Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengatakan, meski terkendala faktor hujan namun pihaknya optimis pembangunan jalan penghubung akan selesai tepat waktu.
“Jalan ini kita bangun saat pasnag tetringgi lima tahunan, sehingga kita tahu kondisi seberanya. Kalau selesai dibangun maka jalan ini akan terus bisa digunakan warga baik musim hujan maupun kemarau,” terangnya.
Dia menjelaskan, saat ini penimbunan jalan penghubung antar dua desa sudah mencapai 60 persen sejak dibangun sejak pelaksanaan TMMD 104 dimulai pada 26 Februari 2019 lalu.
“Rintangannya saat hujan turun karen akan kesulitan dalam proses pengangkutan material. Biasnaya kita akan angkut lewat jalur air menggunakan perahu,” terangnya.
Ditambahkannya, berbagai upaya terus dilakukan agar penimbunan jalan penghubung selesai tepat waktu yang diinginkan.
“Kalau cuaca baik kita akan percepat proses penimbunan dengan bekerja hinggg larut malam atau lembur,” ucapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN Raden Fatah

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 12 anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *