Mosi Tidak Percaya pada Panitia SC dan OC, Puluhan Advokat Segel Kantor DPC Peradi | Detik Sumsel
Pemprov
Para advokat yang menyambangi kantor DPC Peradi Palembang

Mosi Tidak Percaya pada Panitia SC dan OC, Puluhan Advokat Segel Kantor DPC Peradi

Palembang, Detik Sumsel – Menolak diperpanjangnya pendaftaran calon Ketua Peradi Kota Palembang sampai tanggal 5 Oktober 2021, Puluhan Advokat yang tergabung dalam Organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Palembang, melakukan aksi Penutupan Kantor DPC PERADI Palembang, yang beralamat di Jalan Suka bangun II, Kelurahan Sukajaya Kota Palembang, dikarenakan adanya keputusan dari panitia muscab yang dinilai tidak netral.

“Kami yang hadir hari ini adalah anggota PERADI, mendukung keputusan panitia muscab yang telah mengumumkan batas akhir pendaftaran calon kandidat pada tanggal 30 September 2021, dan kami menolak adanya keputusan perpanjangan pendaftaran sampai dengan tanggal 5 Oktober 2021, karena perpanjangan tersebut patut diduga tidak sah,” Ujar Herianto, saat diwawancarai awak media, Sabtu (2/10).

Menurut Herianto, bahwa keputusan perpanjangan waktu pendaftaran tersebut tidak melalui mekanisme rapat yang benar, dan untuk mengakomodir kepentingan calon kandidat yang belum mendaftar pada batas akhir tanggal 30 September 2021.

” Bahwa senyatanya pendaftaran calon telah ditutup tanggal 30 September 2021, oleh karenanya kami minta kepada panitia penerima seleksi calon untuk menutup pendaftaran” Tegasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan bahwa aksi yang dilakukan oleh para advokat ini yakni memasang spanduk yang bertuliskan ” PENDAFTARAN CALON KETUA PERADI DITUTUP SESUAI PENGUMUMAN NO. 03/PANPEL DPC. PLG/IX/2021. Dan Menutup Kantor DPC PERADI Palembang.

Terpisah, Ketua Ketua Organizing Committe (OC) Muscab Peradi Palembang Iswadi Idris SH MH menjelaskan bila jadwal pendaftaran bakal calon Ketua Peradi dibuka dari tanggal 23 – 30 September, setelah itu panitia memandang perlu diperpanjang, telah diumumkan perpanjang sampai 5 Oktober.

“Perpanjangan ini teknis, dan kewenangan dari panitia SC dan OC. Dan pengumuman telah kami tempel di sekretariat Peradi,”ucapanya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kritik atas perpanjangan waktu pendaftaran,”sambungnya lebih lanjut.

Terkait penyegelan sekretariat DPC Peradi oleh oknum yang juga anggota Peradi, dirinya akan melaporkan apa yang terjadi kepada Ketua DPC Peradi.

“Segera kita laporkan situasi dan kondisi yang terjadi hari ini pada ketua,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Resmi Dilantik, Cak Amir dan Pengurus MUI Siap Sukseskan Program Gubernur

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, tokoh agama memiliki peran penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *