banner 728x250

Ini Motif Pembunuhan Petugas Kebersihan, Korban Sering Marahi Pelaku Saat Ambil Botol Bekas di TKP 

Tersangka Dadang saat diamankan di Polsek Sukarami Palembang
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan di Jalan Letjen Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang yang menewaskan petugas kebersihan diwilayah Sukarami bernama Darwis Rabu (20/7/2022) sore terungkap setelah tersangka Dadang berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukarami.

Dadang nekat menghabisi nyawa Darwis dilatar belakangi sakit hati karena korban sering memarahi pelaku saat mencari barang bekas botol plastik di area tempat korban bekerja sehari – hari. Dari sinilah pelaku menaruh dendam hingga merencanakan pembunuhan terhadap korban.

“Sakit hati dan dendam saya dengan dia karena dia (korban) sering marah sama. Lalu saya ingin membunuhnya. Pisau yang saya tusukan sudah saya bawak dari rumah setiap saya bekerja,”kata Dadang.

Setiap keluar dari rumah Dadang selalu membawa pisau untuk mencari korban. Kebetulan saat kejadian tersangka Dadang melihat korban sedang bekerja membersihkan sampah di Jalan Letjen Harun Sohar Rabu (20/7/2022) sore.

Baca Juga :   Keluarga Almarhumah Tidak Mengetahui Meilani Mencintai Sesama Jenis

“Langsung saja saya serang dia dari belakang dengan pisau secara membabi buta,”katanya lagi.

Korban Darwis meski sudah terkapar bersimbah darah diselokan, Dadang masih menusuk tubuh Darwis secara berulang kali.

“Saya lihat dia masih makanya saya tusuk lagi dengan pisau,” bebernya.

Setelah korbannya tidak berdaya lagi Dadang langsung melarikan diri ke hutan terlarang milik TNI Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) untuk bersembunyi. Berkat bantuan dari anggota Pom Angkatan Udara Lanud Sri Mulyono Herlambang tersangka Dadang akhirnya berhasil ditangkap kurang dari 1 kali 24 jam.

Baca Juga :   Tidak ada Uang Bayar Hutang Diwarung, Pria Ini Palaki Sopir Truk yang Sedang Isi BBM 

Kapolsek Sukarami, Kompol Dwi Satya Arian didampingi Kanit Reskrim, Iptu Denny Irawan mengatakan tersangka diringkus saat bersembunyi dikawasan hutan areal Lanud Sri Mulyono Herlambang.

“Anggota Polsek Sukarami dibantu anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di hutan areal Lanud,”ujarnya.

Dikatakan Dwi, pelaku usai membunuh korban langsung melarikan diri dan bersembunyi didalam hutan areal Lanud karena takut telah membunuhan korban.

“Anggota kami bersama anggota Lanud sempat beberapa jam melakukan pencarian akhirnya pelaku keluar dari semak belukar tempat bersembunyianya,”bebernya.

Dalam kasus ini anggota Polsek Sukarami mengamankan barang bukti gerobak kayu milik tersangka, pisau yang digunakan tersangka untuk membunuh korban serta pakaian yang digunakan tersangka saat kejadian.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL